eXTReMe Tracker

Terima Kasih Telah Menjadi Sahabatku


Pada saat setelah pengumuman ujian nasional SMP aku memutuskan untuk melanjutkan sekolah ke SMA 2 Sengkang dan alhamdulillah akupun diterima, hari pertama masuk sekolah kami masing-masing  mulai berkenalan satu sama lain, ada yang bernama Any, Uni, Rita, Rika, Santi dan Sarina, mereka adalah sahabatku, akan tetapi dikelas satu SMA kami belum bersahabat hanyalah teman biasa. 

           Persahabatan kami ini terbentuk ketika kami kelas dua SMA melalui sebuah cerita dan peristiwa yang terjadi, peristiwa tersebut adalah ketika ada kegiatan extra di sekolah yaitu pramuka,waktu itu aku terlambat masuk pramuka karena beberapa alasan, akan tetapi pAnitia yang menghukumku tidak mau menerima alasanku dan ingin menghukumku dengan kengkreng 50 kali, akan tetapi keenam temanku tersebut membelaku bahkan rela ikut dihukum bersamaku, disitulah aku merasakan adanya seorang sahabat yang selalu menemaniku disaat sedih,senang dan susah.

         Hari demi hari telah kami lalui bersama, setiap hari kami menyempatkan diri untuk bertemu, disekolah aku sekelas dengan Rita dan  Santi yaitu kelas XII IPS A, sedangkan Ani,Uni,Santi dan Rika mereka satu kelas yaitu kelas XII IPA A. Meskipun kami beda kelas pada saat jam istirahat kami pasti bertemu dan bersama ke kantin dan ke perpustakaan bahkan biasanya ketika kami makan jika makanan dan minumannya hanya ada satu pasti makanan tersebut dibagi tujuh, akan tetapi kami selalu tidak kompak, kami selau bartengkar hanya masalah kecil yang selalu di perbesar-besarkan sehingga selalu bertengkar, tapi ketika kami bertengkar pasti cepat baikan kembali karena kami selalu menyadari kesalahan masing-masing dan saling meminta maaf dan akhirnya baikan lagi.

        Sepulang sekolah ketika ada tugas kami mengerjakannya bersama, biasanya kami mengerjakannya dirumah Uni, sambil mengerjakan tugas kami juga biasanya membuat suatu acara, terkadang membuat gorengan seperti bakwan. Hal tersebut selalu kami lakukan hingga ujian nasional pun tiba setelah ujian dan pengumuman kelulusan kami pun lulus, akan tetapi kami ingin melanjutkan pendidikan di tempat yang berbeda, Ani, Santi, Uni, dan Rita melanjutakan pendidikannya di Unhas, sedangkan Rika di UNM, Sarina melanjutkan pendidikan yang cukup jauh yaitu diluar Sulawesi, sedangkan aku sendiri di UIN Alauddin, yang membuatku semakin ingin melanjutkan pendidikan di UIN Alauddin karena aku lolos jalur undangan, aku tidak mungkin menyiakan kesempatan tersebut. Kami pun berjanji tidak akan saling melupakan.

        Pertama kuliah aku belum mempunyai teman, maklum aku berasal dari sekolah yang cukup jauh sedangkan teman-taman berasal dari sekolah terdekat. Awalnya siih aku masih sering sms san dengan ke enam sahabatku tersebut, akan tetapi akhir-akhir ini sudah jarang mendengar kabar mereka, aku terlalu sibuk dengan urusan kuliah dan beberapa hal yang tidak bisa kujelaskan sehingga jarang memberi kabar kepada mereka,mungkin mereka sudah menganggapku melupakannya,tapi itu tidak benar aku justru sangat merindukannya dan sangat ingin bertemu dengannya.

Dalam hati kecilku berkata, “Biarpun aku tidak pernah bertemu dengan teman lamaku, tapi aku bersyukur mempunyai teman seperti mereka”.
loading...
Labels: cerpen

Thanks for reading Terima Kasih Telah Menjadi Sahabatku. Please share...!

3 Comment for "Terima Kasih Telah Menjadi Sahabatku"

sukses gan ,sekolahnya! Stay blogging..

Makasih gan atas komentarnya :)
Keep blogging!!!

Bagussss. Aku udah follow blogmu, follow my blog
http://doyouknowthiismy.blogspot.com/

1. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
2. Dilarang keras SPAM + Live Link!!!
3. Jika copy paste, harap cantumkan link sumber
4. Kritik dan saran sangat diperlukan

loading...
Back To Top