eXTReMe Tracker

Skill yang Dibutuhkan oleh Perusahaan Google


Jamil 21 - Bismillahirrahmanirrahim. Google merupakan perusahaan IT raksasa yang sudah banyak membantu banyak orang. Zaman sekarang, setiap mencari informasi, yah pastilah Google yang diandalkan sebagai search engine terfavorit. Bagi kalian yang berkeinginan bekerja di Google, maka anda perlu memiliki 10 skill berikut ini :

1. Programming
Google ingin setiap karyawan mereka bisa menulis kode program. Setidaknya satu bahasa pemograman berorientasi object seperti C++, Java atau Phython. Anda bisa belajar dari MIT OpenCourceWare atau situs-situs belajar online lainnya.

2. Testing
Melakukan pengujian atau testing dari program yang dibuat sama pentingnya dengan membuat program itu sendiri. Google ingin engineer mereka bisa mendeteksi bug, membuat tes debugging dan mencari celah dari software yang mereka buat.

3. Matematika
Komputer kalau dalam bahasa Ingris berarti computer, compute jika diartikan berarti menghitung, computer berarti mesin penghitung, jadi komputer sangat erat hubugannya dengan matematika. Google ingin karyawannya memahami matematika abstrak seperti logika dan matematika diskrit.

4. Algoritma dan Struktur Data
Memahami dasar-dasar jenis data seperti stacks, queues atau bags dan memahami algoritma pengurutan seperti quicksort, merge sort atau heapsort adalah penting menurut google.

5. Sistem Operasi
Google ingin calon karyawan yang memahami sistem operasi komputer dengan baik, karene hampir sebagian besar pekerjaan di google menggunakan komputer jadi tentu saja kemampuan dan pengetahuan tentang sistem operasi sangat dia butuhkan.

6. AI (Artificial Intelligence)
Google sangat suka membangun produk berbasikan AI atau kecerdasan buatan. Kantor google penuh dengan robot, merekapun memiliki banyak engine yang bisa bekerja secara otomatis. Jadi jika ingin bekerja di google maka tidak ada salahanya anda belajar tentang kecerdasan buatan / Artificial Intelligence dan seluk-beluknya.

7. Cryptography
Cryptography / kriptografi tentunya juga dibutuhkan untuk bekerja di google, karena google sangat suka dengan keamanan dunia cyber, mereka memiliki banyak produk online dan tentu mereka ingin semua berada dalam pengamanan yang baik. Jadi jika anda paham kriptografi tentu menjadi kandidat potensial bagi google.

8. Parallel Programming
Mungkin istilah ini jarang sekali kita dengar, meskipun kita berada di lingkungan IT. Konsepnya anda harus mampu melakukan beberapa penghitungan dalam waktu yang bersamaan, dan ini cukup disukai google.

9. Membuat Compiler
Google memahami bahwa program yang ditulis untuk dimengerti oleh manusia secara sistematis tentunya di translate atau diartikan untuk bahasa assembly tingkat rendah yang akhirnya dimengerti oleh mesin. Memahami bagaimana membuat compiler tentu menjadi nilai tambah yang sangat besar dimata google.

10. Bahasa Pemograman Lain
Google tentu akan menyukai anda jika anda mampu menguasai lebih dari satu bahasa pemograman, ada banyak sekali bahasa pemograman saat ini, dan sepertinya google menggunakan hampir seluruhnya untuk kepentingan yang berbeda-beda, jadi tidak ada salahnya anda belajar bahasa pemograman lain selain yang anda kuasai saat ini, anda bisa mempelajari Javascript, Ruby, HTML5 dan sebagainya.

Itulah skill - skill yang dibutuhkan oleh Google. Karena anda telah membaca postingan ini, maka saya berbagi kepada anda kursus online yang bisa membantu anda mempelajari skill - skill yang dibutuhkan oleh Google. Berikut situs - situs kursus onlinenya :


Sekian. Wassalam

Sumber :
http://www.jurnalweb.com/
loading...
Labels: Info, Teknologi

Thanks for reading Skill yang Dibutuhkan oleh Perusahaan Google. Please share...!

5 Comment for "Skill yang Dibutuhkan oleh Perusahaan Google"

Yang penting kalo mau bekerja di Google yang itu kemauan yang keras! :) disiplin dalam pekerjaan

dari kriterianya saja sepertinya sedikit susah apalagi yang tidak bisa bidang informatika. Tapi ada di berita kemarin kalau karyawan google tidak perlu ji lulusan kampus, yang penting kalau kerja dia mau ji bekerja keras, disiplin dan cakap berkomunikasi

Www.InfoBO4U.blogspot.com
Hallo,
saya buat grup ini fb https://m.facebook.com/groups/971697129527555?message_id=971697132860888&_rdr
adalah buat teman2 yg masih baru buat blog atau yg sdh lama (agan)utk saling bantu dan saya minta jangan buat status iklan atau BO!banned yang kedua kita bisa saling bantu kunjungan terutama wajib klik PPC biar semangat!okey bro dan agan selamat Datang dan jangan takut mencoba buat blog insya allah tdk mubazdir..amin!bismillah

Kemauan yang keras memang sangat penting, namun perlu juga ada skill pendukung.

Semua perusahaan juga sangat butuh karyawan yang siap bekerja keras, disiplin dan cakap berkomunikasi, dan hal itu dari segi soft skill. Mengenai hard skill, tiap perusahaan mungkin berbeda - beda kebutuhannya, dalam hal ini perusahaan google. Terima kasih atas komentarnya.

1. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
2. Dilarang keras SPAM + Live Link!!!
3. Jika copy paste, harap cantumkan link sumber
4. Kritik dan saran sangat diperlukan

loading...
Back To Top