eXTReMe Tracker

Tanggapan Jokowi Mengenai Kenaikan Harga BBM



Jamil 21 - Bismillahirrahmanirrahim. BBM merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat, dalam hal ini masyarakat Indonesia. Namun, yang pertanyaan, mengapa pada pemerintahan Jokowi - JK ini, harga BBM tidak pernah tetap alias naik turun dalam waktu yang dekat. Pada pemerintahan Jokowi - JK ini, memang sudah begitu banyak kritikan bahkan sempat menaikkan harga BBM di saat harga minyak dunia sedang turun.

Dan sekarang, Jokowi menaikkan lagi harga BBM, yang katanya rencana ingin menaikkan di awal bulan april, malah dinaikkan kemarin pada tanggal 28 maret 2015. Bagaimana tanggapan Jokowi mengenai hal itu ? Jokowi pada saat ditemui oleh beberapa media saat beliau di Tiongkok, justru ia tidak memberi komentar, ia justru menyarankan untuk bertanya langsung kepada Kementerian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral). 

Di saat itu pula, Jokowi di dampingi oleh Menteri Bidang koordinator perekonomian, Sofyan Djalil menyatakan bahwa kenaikan BBM merupakan kebijakan yang telah dipertimbangkan secara matang, bahwa pemerintah tidak lagi memberi subsidi BBM jenis premium, dan hanya bahan bakar solar yang merupakan salah satu bahan bakar bersubsidi akan menjadi satu - satunya bahan bakar premium yang tetap mendapatkan subsidi sebesar Rp 1000 . Tambah juga dari Yusril Ihza Mahendra (Pakar Hukum) mengatakan kenaikan harga bbm konon dipicu oleh trend kenaikan harga minyak dunia dan melemahnya kurs rupiah terhadap dolar untuk impor minyak. Padahal, sebelumnya, Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro mengatakan melemahnya rupiah akan menguntungkan Indonesia dan memperkuat APBN.

Ia menyakini dengan naiknya harga bbm akhir Maret ini akan disusul dengan kenaikan tarif dasar lisrik. Kemudian disusul juga kenaikan harga elpiji tabung kecil untuk konsumsi rakyat.

Kenaikan BBM, Gad dan TDL otomatis akan berdampak pada kenaikan tarif angkutan dan harga - harga kebutuhan pokok. Kenaikan yang tiba - tiba ini membuat rakyat jadi shock, pasalnya harga bahan pokok juga kian tidak pernah turun. 

Sumber :
http://soktau.com/bbm-kembali-alami-kenaikan-ini-tanggapan-presiden-jokowi.html
http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/politik/15/03/27/nlvda4-yusril-menyambut-jokowi-pulang-bbm-naik-lagi
 


loading...
Labels: Info

Thanks for reading Tanggapan Jokowi Mengenai Kenaikan Harga BBM. Please share...!

1 Comment for "Tanggapan Jokowi Mengenai Kenaikan Harga BBM"

“Pemerintah harus mengambil langkah-langkah strategis dalam mengantisipasi dari dampak kerugian atas pengeloaan PT Pertamina (Persero), jangan sampai setiap kerugian yang diakibatkan dari kesalahan manajemen dalam mengelola perusahaan lalu masyarakat banyak yang harus menanggung beban kerugian tersebut,” ujarnya.

Kenaikan Harga BBM Bebani Rakyat, Pemerintah Diminta Lakukan Evaluasi

1. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
2. Dilarang keras SPAM + Live Link!!!
3. Jika copy paste, harap cantumkan link sumber
4. Kritik dan saran sangat diperlukan

loading...
Back To Top