eXTReMe Tracker

Ide Bisnis yang Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa




Jamil 21 - Bismillahirrahmanirrahim. Selamat datang di blog sederhana ini. Kali ini saya berbagi info seputar ide bisnis yang cocok untuk anda seorang pelajar ataupun mahasiswa.

Pada dasarnya, orang sekolah ataupun kuliah, ujung - ujungnya pasti ingin dapat uang. Ada orang bijak berkata, uang bukanlah segalanya, namun tanpa uang sulit untuk mendapatkan sesuatu. Di zaman modern ini, kebutuhan semakinlah meningkat, bahkan di kalangan pelajar dan mahasiswa pun, kebutuhannya meningkat pula, sangatlah berbeda dengan pelajar dan mahasiswa tempo dulu, sehingga hal tersebut mendorong mereka untuk bergelut di dunia bisnis. Banyak yang browsing di internet untuk mencari lowongan kerja, utamanya bagi mahasiswa karena merasa bahwa sekarang zamannya kuliah sambil kerja. Daripada susah - susah mencari lowongan kerja, lebih baik buat usaha sendiri, berikut ini beberapa ide usaha yang bisa di jalankan oleh mahasiswa bahkan pelajar.

1.  Jasa Pengiriman. 
Adakah bisnis di daerah Anda yang bisa meningkatkan nilai jual dengan layanan pengiriman langsung ke pelanggan? Jika ada, jadilah jasa pengiriman itu.

2.  Bimbingan Belajar. 

Jika Anda mahasiswa yang mendapat beasiswa karena prestasi, hal tersebut bisa menjadi peluang bisnis mahasiswa. Mulailah menjadi guru privat dan beri bimbingan untuk murid SD hingga SMA.

3.  Layanan dan pengiriman makanan tengah malam. 

Jika Anda kuliah di daerah yang jarang rumah makan buka hingga tengah malam, dan sekalipun ada, mereka tidak mau mengantarkan ke pelanggan. Maka, rebut peluang itu.

4.  Jasa desain grafis untuk presentasi dan laporan. 

Bagi Anda yang merasa senang dan menikmati seni desain dan presentasi yang bagus, dan merasa punya keahlian disitu, tawarkan lah jasa desain grafis ini kepada mahasiswa lain atau bahkan mungkin dosen.

5.  Jasa penulisan resume. 

Apakah Anda bagus dalam menemukan sudut terbaik untuk menyajikan informasi yang menarik? Jasa penulisan resume dapat menjadi peluang besar dan akan memberikan pengalaman saat Anda benar-benar masuk dunia kerja.

6.  Jasa tour. 

Bagi mahasiswa yang suka dengan wisata alam ataupun melakukan perjalanan jauh, serta memiliki bakat dalam merencanakan perjalanan, kumpulkan mahasiswa lain dan buatlah paket wisata ke luar negeri ataupun wisata lokal untuk liburan. Bisnis mahasiswa ini bisa menguntungkan Anda, selain dapat keuntungan berupa uang, juga dapat ikut merasakan liburan sambil wisata.

7.  Kelompok pertunjukan seni. 

Jika Anda pelajar atau mahasiswa yang memiliki minat dan kemampuan dalam pertunjukan seni seperti music, tari, atau drama, mulailah bentuk kelompok, dan ikuti acara-acara yang dapat mengembangkan minat Anda tersebut.

8.  Jasa perawatan hewan peliharaan. 

Mempunyai hobi dan suka dengan berbagai hewan peliharaan dapat menjadi peluang bisnis pelajar ataupun bisnis mahasiswa. Saat ini banyak orang memiliki hewan peliharaan tapi terkadang tidak punya waktu untuk merawat. Ambil peluang itu.

9.  Jasa fotografi dan video. 

Jika Anda punya pandangan bagus dalam menyusun adegan ataupun gambar, pertimbangkan untuk memulai bisnis ini. Tawarkan pada mahasiswa lain yang ingin mempromosikan bisnisnya dengan foto atau video.

10.  Bisnis butik. 

Apakah Anda sering mendapat pujian atau perhatian dengan penampilan? Mungkin bisnis ini dapat menjadi bisnis mahasiswa yang cocok untuk Anda. Buatlah mode yang menarik dan jual melalui ponsel Anda.

11.  Layanan jual barang bekas. 

Tawarkan jasa menjual barang pada teman-teman Anda yang mempunyai barang bernilai tapi sudah tidak digunakan lagi dan tidak punya cukup waktu untuk menjualnya. Buat kesepakatan bagi hasil dan ambil keuntungan dari itu.

12.  Bisnis T-shirt. 

T-shirt yang keren adalah yang terlihat muda, sederhana, dan ini menjadi penampilan umum bagi sebagian besar mahasiswa. Buatlah desain yang unik dengan kata-kata atau gambar lucu. Tawarkan juga desain kemeja untuk organisasi di kampus. Maka ini akan jadi bisnis besar.

13.  Jasa training personal. 

Punya tubuh atletis dan sporty? Mulailah memberi konsultasi pada teman-teman Anda dan ajak mereka berlatih bersama Anda. Motivasi mereka agar bisa menjadi seperti Anda dan ambil keuntungan dari sana.

14. Menerima jasa print
Bisnis ini sangat cocok bagi anda yang masih pelajar ataupun mahasiswa, apalagi jika musim banyak tugas pelajar atau mahasiswa. Dengan bermodalkan 1 laptop dan printer dan beberapa lembar kertas. Bisnis ini dapat anda kembangkan jika bersama - sama dengan teman anda.

15. Jualan Snack Khas Daerah
Bisnis ini paling banyak biasa digeluti oleh mahasiswa, apalagi setiap mahasiswa kalau udah pulang kampung, biasanya bawa cemilan atau snack khas daerah mereka masing - masing. Daripada hanya sekedar masuk di perut lalu keluarnya jadi kotoran, lebih ditawarkan ke teman - teman, siapa tahu dapat untung :)

16. Bisnis Online
Bisnis ini sudah banyak digeluti, bukan hanya di kalangan mahasiswa, juga di kalangan pelajar. Karena bisnis ini termasuk bisnis yang tidak perlu modal banyak, jika sudah punya laptop dan modem maka sudah bisa menjalankan bisnis ini.
Berikut ini beberapa contoh bisnis online
a. PPC (Pay Per Click)
Jika kamu pasang iklan di blogmu lalu di klik kamu akan dibayar
Adsense Indonesia

b. Afliasi

Bisnis ini anda hanya perlu membatu orang untuk menjual produknya, anda bisa coba ketik di google "Bisnis Afliasi Online" atau anda bisa coba disini

c. 8Share
Hanya dengan berbagi artikel, kamu akan dibayar. Bagi yang ingin mencobanya, silahkan daftar disini

Demikian info mengenai ide bisnis yang cocok untuk mahasiswa. Sekrian dan terima kasih. Wassalam



Sumber :
http://blog.sribu.com/
http://www.ciputraentrepreneurship.com/
loading...
Labels: Info

Thanks for reading Ide Bisnis yang Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa. Please share...!

0 Comment for "Ide Bisnis yang Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa"

1. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
2. Dilarang keras SPAM + Live Link!!!
3. Jika copy paste, harap cantumkan link sumber
4. Kritik dan saran sangat diperlukan

loading...
Back To Top