eXTReMe Tracker

Game yang baik untuk perkembangan otak anak



Jamil 21 - Bismillahirrahmanirrahim. Kali ini saya akan posting artikel di blog yang sederhana ini, yaitu "Game yang baik untuk perkembangan otak anak". Seiring berkembangnya teknologi, banyak pula jenis game. Sering kita dengar di berita, banyaknya tindakan kekerasan yang dilakukan oleh para anak-anak yang masih dibawah umur, seperti ; tawuran antar pelajar, perampokan dll. Juga banyaknya jenis game yang menurunkan daya pikir anak, sehingga anak menjadi malas belajar sehingga prestasi anak di sekolah turun. Namun bagi orang tua, jangan khawatir, karena masih ada beberapa game yang memiliki manfaat bagi perkembangan otak anak. Beberapa game tersebut antara lain sebagai berikut :


1. Kuis kata DivineKids
Game kuis ini asyik lagi!
Game ini, melatih anak untuk mencari kata yang tepat sesuai pertanyaan yang diajukan, sehingga game ini melatih kita untuk berpikir dalam mencari dan menyusun kata yang benar. Bagi yang ingin mendownload game ini, klik gambar dibawah ini !

2. Catur DivineKids
Game catur AI sederhana
Game ini sama halnya permainan catur yang biasa kita mainkan, hanya saja catur jenis ini, termasuk catur Jawa. Game ini melatih anak untuk berpikir dalam menyusun strategi. Untuk bagi pecinta permainan catur Jawa klik gambar dibawah ini !

3. Berhitung Keren DK
Cocok buat anak yang lagi belajar berhitung tapi pengen keren!
Game ini melatih anak untuk berhitung, jadi sangat bagus bagi anak dalam belajar berhitung, ditambah tampilannya menarik sehingga membuat anak tidak bosan untuk memainkannya. Bagi yang ingin memainkan game ini, silahkan klik gambar dibawah ini !


4. Sekolah Gambar
Banyak guru TK & SD kelas 1-3 download ini!
Game ini melatih anak untuk mengenali jenis-jenis warna dan berlatih untuk mewarnai objek yang sudah disediakan. Bagi yang ingin memainkan game ini, silahkan klik gambar dibawah ini !


5. Game mobil balap ketik
Game ini cocok bagi anak yang baru belajar mengetik komputer, semakin cepat anda mengetik, semakin cepat pula mobilnya berjalan. Bagi yang berminat, silahkan anda klik gambar dibawah ini !
6. Pejuang Indonesia
Game ini mengisahkan tentang para pejuang yang membela tanah air. Game ini bagus karena memiliki nilai pendidikan, yaitu sejarah detik - detik kemerdekaan Indonesia.

7. Game Belajar Abjad dan Membaca
 
Game ini sangat cocok bagi anak yang akan diajarkan cara membaca. Game ini cocok digunakan oleh para guru TK untuk mempermudah proses pembelajaran. Silahkan klik disini untuk melihat contoh media pembelajaran.
 
8. Memorado
Memorado merupakan web yang berisi tes untuk mengetes kemampuan otak kita. Tesnya berbentuk games, jadi dijamin sangat menyenangkan :)
Silahkan kunjungi web resminya disini

Demikian artikel yang sederhana ini, dan bagi yang masih ingin game lainnya silahkan klik disini atau disini

GameMaker: Mudahnya Membuat Game Komputer Tanpa Pemrograman
 
Aplikasi yang bisa anda gunakan menghasilkan uang dengan android anda. Klik disini.
Semoga artikel bermanfaat bagi kita. Mohon kritik dan sarannya dan terima kasih atas kunjungan.

Sumber :
www.divinekids.com
http://development-gameindo.blogspot.com/
http://tekpend-production.blogspot.com/search/label/Games
loading...
Labels: Games, Info

Thanks for reading Game yang baik untuk perkembangan otak anak. Please share...!

9 Comment for "Game yang baik untuk perkembangan otak anak"

mantep nih buat otak mikir permainannya

Sama-2 dan terima kasih atas kunjungannya

This comment has been removed by the author. - Hapus

tambahin gan quis parampaa menaambah kejelian otak :D

makasih sudah showcase game buatan saya (Pejuang indonesia) :D

Minecraft <(") sampe jadi mata pelajaran di Sweedia <(") dan kalau buat di indo bagus buat mengenal B.inggris karena banyak benda benda di situ <(")

keren bro! sangat bermanfaat....!

1. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
2. Dilarang keras SPAM + Live Link!!!
3. Jika copy paste, harap cantumkan link sumber
4. Kritik dan saran sangat diperlukan

loading...
Back To Top